Kuliner Ter Hits Dijakarta

Kuliner Ter Hits Dijakarta

Kuliner Ter Hits Dijakarta – Sate Taichan sebagai salah satunya kulineran yang terkenal bahkan juga pecintanya juga makin bertambah dari hari ke harinya.

Ini dapat disaksikan dari makin bertambahnya pedagang sate taichan yang tumbuh subur dimana saja.

Kuliner Ter Hits Dijakarta, Sate Taichan Tanpa Kecap

Sate Taichan sebagai sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Pada awalnya sate ini mulai ditawarkan beberapa pedagang kaki lima di wilayah Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Kuliner Nusantara Lontong Medan

Sekarang, sajian ini juga sudah menebar ke banyak wilayah yang lain di Indonesia. Selanjutnya, Sate Taichan juga disajikan dengan sambal cabe rawit yang pedas sebagai pendampingnya.

Rasa sate ayam yang renyah ini benar-benar sangat cocok bila digabungkan dengan pedasnya sambal cabe rawit, apa lagi jika ditambah dengan segarnya jeruk limo.

Sekarang ini, sate taichan lumayan gampang didapat khususnya di Jakarta ingat asal sate taichan yang berawal di senayan, persisnya di muka pintu gerbang Stadion GBK.

Ada seputar 10 penjual sate taichan disitu. Dan menariknya sate taichan ini selalu dipasarkan saat malam hari sampai subuh.

Pengerjaan Sate Taichan

Berlainan dengan sate ayam tradisionil, yang diberi bumbu lebih dulu saat sebelum dibakar, sate Taichan dibakar pada keadaan minim bumbu. Saat sebelum dibakar sate taichan yang dikasih garam dan dibaluri minyak seperlunya.

Kemudian, sate dibakar sampai masak cukup didiamkan polos saja. Sambal cabe rawit yang pedas dapat disebutkan sebagai salah satu bumbu yang digunakan pada sate taichan.

Riwayat Sate Taichan

Ada banyak versus berkenaan asal mula sate taichan, walau kebenaran tentunya tidak ada yang mengetahui. Kabarnya, dikisahkan ada sepasang muda mudi yang akan beli sate di teritori Senayan.

Si pria berawal dari Jepang saat itu si wanita asli Indonesia. Di saat akan beli sate, Pria Jepang itu akui tidak senang dengan bumbu kacang ciri khas Madura sebagai bumbu sate di warung makan itu.

Lalu dia juga memiliki inisiatif membakar sendiri sate yang cuman diberi bumbu dengan garam dan jeruk limo saja. Sesudah masak, dia juga minta sambal ke pedagang itu.

Dan di saat si pedagang bertanya sate apa yang dia bakar, pria Jepang itu spontan menjawab “Sate Taichan”.

Versus yang lain menjelaskan bila sate taichan berawal dari ekspatriat asal korea selatan yang kerap makan sate di warung sate di teritori Senayan.

Karena sangat biasanya dia makan pada tempat itu membuat dekat dengan pemilik warung. Singkat kata diceritakan bila pria Korea Selatan itu juga mengajarkan pemilik warung langkah lain membuat sate yang sekarang dikenali dengan sate taican.

Saat itu, bumbu yang digunakan ialah potongan cabe rawit hijau, bawang merah, bawang putih, dan garam. Bumbu potongan itu selanjutnya dilumatkan hingga jadi sambal pengiring daging sate polos.

Referensi Tempat Makan Sate Taichan Kuliner Ter Hits Dijakarta

Berikut ialah daftar tempat makan sate taichan yang nge-hits dan jadi favorite di kelompok muda sampai yang tua.

  1. Warung Uncle’ Do Sate Taichan

Warung sate taichan Uncle Do memang nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung. Rasanya yang sedap cukup terkenal bahkan juga di saat dijam makan siang juga selalu ramai.

Disamping itu, beberapa menu yang disiapkan dinamakan yang cukup unik.

Dan yang jelas beberapa menu itu datang dengan rasa yang oke dan pedas. Tetapi, untuk yang kurang senang pedas tidak perlu cemas karena tempat ini juga sediakan menu sate yang orisinal.

Warung Uncle Do Sate Taichan, beralamat di Jl. Tebet Raya No. 38 C, Jakarta Selatan. Membuka start pukul 10 pagi sampai jam 11 malam.

  1. Sate Taichan Bang Raboy Veteran

Di wilayah Bintaro banyak ada warung atau warung sate taichan, tetapi yang tersering didatangi adalah Sate Taichan Bang Raboy Veteran.

Yang berada di Jl. RC. Veteran Raya No. 178, Bintaro, Jakarta Selatan. Membuka start pukul 7 malam sampai jam 12 malam.

  1. Sate Taichan MPE

Warung sate taichan MPE ada di sejumlah tempat seperti pada Mangga Besar, Tanjung Duren dan Kelapa gading. Kesempatan ini aku akan membahas satu warung sate taichan yang paling hits di daerah Kelapa Gading.

Kecuali sate taican, beberapa konsumen juga dapat mencicip menu pedas yang lain seperti D’Lekerz Taichan. menu ini berbentuk sate taican yang dibuat dari daging dada ayam dengan 2 opsi rasa.

Selanjutnya, ada D’Geuliz yaitu sate taichan yang dibuat dari dada ayam berbumbu manis. Dan ada pula Ketekz yang dibuat dari sayap ayam. Sambal yang disiapkan juga terdiri dari 2 opsi yaitu sambal pedas dan sambal manis.

Sate Taichan MPE berada di Jl. Raya Kelapa Hybrida, Blok RA3

  1. Sate Taichan “Goreng”

Warung sate taichan ini nyaris selalu ramai konsumen teruatama diakhir minggu. Kecuali sate taican ayam, beberapa konsumen bisa juga menemui menu sate yang lain. Dimulai dari sate kulit, sate usus, sate telur puyuh sampai sate kikil.

Semua menu yang dihidangkan pada tempat ini diperlengkapi dengan sambal ciri khas sate taican yang paling pedas. Menu unggulan tempat ini ialah Taichan Mozzarella yaitu sate taichan yang diselimuti lelehan keju mozzarella.

Sate Taichan “Goreng” beralamat di Jl. Tebet Raya No. 70, Tebet, Jakarta Selatan. Mulai bekerja jam 11.00 s/d jam 00.00 malam.

  1. Sate Taichan Bang Maman

Warung Sate Taichan Bang Kumi mempunyai bermacam sauce sambal yang bermacam, diantaranya sauce telur asin yang cukup terkenal belakang ini. Kecuali sauce telur asin, warung ini sediakan sate taichan sambal matah Bali dan sate taichan mozzarella.

Sate Taichan Bang Kumis, beralamat di Jl. Danau Sunter Utara No. 6, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bekerja start pukul 18.00 sampai jam 00.00 malam.

  1. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate Taichan 87 Bang Ocit tawarkan satu porsi sate taican dengan sambal yang extra pedas. Kepopuleranya juga tak perlu disangsikan kembali, banyak orang yang ikhlas berbaris untuk melahap sate putih yang pedas ini.

Selain populer pedas, daging sate yang dipasarkan di sini empuk dan tidak berbau amis. Untuk kamu fans kulit ayam, kamu akan berasa senang karena kulit ayam yang dipasarkan di sini benar-benar juicy.

Sate Taichan 87 Bang Ocit beralamat di Jl. Simprug Golf 2 No. 117, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

  1. Sate Taichan Kemang BRO RIO

Sate Taichan Kemang BRO RIO yang beralamat di Jl. Kemang Raya No.24, RT.3/RW.2, telah tutup tetap. Saat ini ada di Jl. Kemang V No. 41 A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

  1. Warung Taichan – KMS Foodcourt

Bila sedang jalan-jalan di seputar Jakarta Barat, janganlah lupa singgah ke KMS Foodcourt. Karena, di sini pengunjung akan mendapati bermacam makanan nikmat, mulai dari sushi sampai sate taichan.

Salah satunya warung sate taichan yang cukup terkenal di KMS Foodcourt ialah Warung Taichan. Sama dengan warung sate taichan biasanya, di sini kamu bisa juga pesan sate campur, sate kulit, sampai sate daging pada harga dimulai dari Rp 2.500 per tusuk.

Salah satunya keunggulannya, di sini kamu bisa juga rasakan empuknya daging bertepatan dengan kekenyalan kulit yang membuat suka. Tidak itu saja, rasa sambalnya yang pedas jadi daya magnet tertentu.

Warung Taichan – KMS Foodcourt beralamat di KMS Foodcourt, Jl. Budi Raya No. 2B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jam membuka: 11.00 – 23.00 WIB.

  1. Sate Taichan Goreng Mas Rizki

Sate Taichan Goreng Mas Rizki berada di Jl. Ampera Raya No. 119, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Membuka start pukul 11 siang sampai jam 11 malam. Posisinya pas ada di Ampera Garden Food Festival.

Demikian pembahasan berkenaan beberapa lokasi yang recomended sekali untuk nikmati Sate Taichan. Mudah-mudahan berguna, ya!